Jumat, 09 November 2012 - 0 komentar

Tips untuk menghindari stress

bahagia
foto oleh Dani Ayu

Kita tentunya ingin tiap hari selalu bisa tertawa lepas dan bahagia seperti foto ilustrasi diatas.Tetapi seiring dengan berjalannya waktu tetap ada aja yang bikin mumet kepala kita seakan mau pecah baik itu urusan kantor, kuliah, maupun sekolah, yang seakan tidak pernah ada habisnya. Ane tidak mau panjang lebar lagi biar kita sama sama belajar bagaimana untuk meminimalkan kondisi seperti tadi saat kita semua mengalaminya.



1. Hilangkan perasaan takut dan khawatir

Siapa sih yang gak punya rasa takut dan khawatir ? kalau ada  biar ane mau ikut daftar jadi murid deh... :). Baik kita balik ke topik lagi, perasaan takut dan khawatir diawal menurut  nenek moyang kita yang seorang pelaut sama saja ini dengan kalah sebelum menyerang rugi khan...Jadi gunakan selalu pikiran postif bahwa kita bisa melakukan hal tersebut.Sekarang kalau ada project besar dari boss jangan bilang tidak mampu lagi.Ingat apa yang anda pikirkan itu yang terjadi.
2. Jangan Pernah ada Dendam

Pernah denger donk lirik lagu " Jagalah hati jangan kau nodai " ?, kalau belum nanti kita cari kasetnya yah sama sama.Itu sebabnya jangan sampai perasaan dendam dan benci kepada seesorang itu tersimpan dalam hati sobat semua,apakah  mau tiap hari membawa beban itu.. syukur kalau tidak ketemu tiap hari..bagaimana jika yang bro dendam itu boss sendiri, gimana mau ngerjain tugas yang diberikan..blom apa apa pasti sudah ngedumel dibelakang,justru ini akan memperhambat karir bro dan sis sekalian.Jangan dech sia siakan energi bro dan sis sekalian dengan menyimpan dendam,sudah pasti tidak ada gunanya, ini pernah ane rasakan saat kerja ditempat gawe ane dulu (curcol...).

3. Selesaikan Masalah Satu Persatu 

Buang Ego sok jago bro dan sis disini walau yakin bisa, lebih baik dibuat secara sistematis berurutan, mana yang critical terlebih dahulu karena kalau diselesaikan secara sekaligus tentu tidak fokus malah akhirnya tidak ada yang selesai justru akan membuat semakin stress dan akan membuat sobat sekalian bertambah galau.
4. Jangan Melihat di Masa Lalu

Mungkin bro dan sis sekalian pernah dengar kata " Life Must Go On "  rada belibet juga nih nulisnya tadi gunakan om goggle buat terjemahin dan artinya hidup itu harus berjalan terus kedepan, intinya kita harus lihat kede[pan yang akan kita jalani, mungkin pengalaman masa lalu kita dulu pahit dan  penuh kegagalan... tapi ingat kegagalan itu yang membuat kita berhasil...ingat berapa kali Thomas Alva Edison mengalami kegagalan..apakah dia berhenti ? silahkan bro dan sis renungkan...(tapi bukan mengheningkan cipta)
5. Bersyukurlah Senantiasa

Bersyukur dan berterimakasihlah  senantiasa atas semua yang telah kita peroleh, bukan hanya hal yang positif saja tetapi juga hal yang negatif, karena saya percaya dibalik setiap hal yang negatif tersebut ada hal baik yang bisa kita pelajari dan hati kita tenang karena kita akan selalu merasa puas akan yang kita dapat


Mungkin tips diatas hanya sebagian kecil yang ane bisa paparkan biarlah kita bisa belajar bersama dan mohon maaf jika ada yang kurang..karena kita disini belajar bersama untuk menutupi kekurangan sehingga menjadi lebih baik dan satu keluarga. :) dan ingat stress anda bertambah kamar menunggu anda... :))

 

0 komentar:

Posting Komentar