Senin, 12 November 2012 - 0 komentar

Sukses Karena Sampah


Sukses itu ternyata bisa dari berbagai hal, tidak juga identik dengan modal yang besar,dimana ada kemauan dan semangat berusaha dan bangkit pada saat terjatuh karena kegagalan maka impian kesuksesan itu bisa terwujud.
Hal ini pula yang dirasakan Mulyadi,karyawan disebuah pabrik furniture,kerja kerasnya untuk memperoleh impian yakni untuk membuka sebuah usaha terwujud pada Tahun 2005. Ini dikarenakan ide dan gagasannya yang cemerlang  ketika melihat banyaknya cangkang kerang berserakan dan hanya sebagai sampah terbuang di sekitar pantai dekat kota Jepara,Jawa Tengah. Ia mempunyai ide untuk mengolah cangkang kerang tersebut menjadi hiasan lampu.

Kemudian Mulyadi mulai menyulap sampah sampah tersebut menjadi barang  yang berharga dan bernilai tinggi yaitu hiasan tutup lampu. Saat proses produksi Mulyadi tidka mengalami hambatan sedikitpun karena pengalaman dan ketrampilannya saat bekerja di pabrik furniture diaplikasikan dengan baik. Justru yang menjadi kendala awal adalah pemasaran produknya yang sudah jadi.

Untuk awal dia menitipkan ke toko toko di sekitar tempatnya tinggal.Selama beberapa minggu tidak ada khabar akan produknya tersebut dari toko tempat ia menitipkan barang. Dengan sabar Mulyadi menunggu sampai suatu ketika  ia mendapatkan telepon, bahwa ada pedagang yang memesan satu kontainer produknya.

Awalnya dia bingung untuk menerima,tapi karena keinginannya untuk sukses maka diterimalah pesanan tadi, karena pesanan yang begitu banyak, ia meminta bantuan kepada tetangganya ada yang mecarikan cangkang kerang, ada yang membantunya dalam hal produksi.

Dengan keyakinan dan semangatnya untuk sukses akhirnya Mulyadi mampu menyelesaikan pesanan tersebut dengan tepat waktu serta kualitas yang baik.

Setelah menerima pesanan itu dan menyelesaikan dengan baik nasib Mulyadi mulai berubah segala jerih payahnya selama ini terbalaskan, ia memilih tidak bekerja sebagai karyawan lagi, dia mulai menggeluti usahanya ini dengan tekun. Ia pun mulai merambah tidak hanya hiasan lampu, dia membuat juga hiasan cermin , meja dan hiasan lainnya. Dan yang membuat kita salut adalah semua dikerjakan dari bahan cangkang kerang yang selama ini jadi sampah di kotanya tersebut.

Pada Tahun 2008 usahanya tambah pesat,hasil produknya tidak hanya untuk pasar domestik, melainkan diekspor juga  ke berbagai mancanegara seperti Amerika,India,Korea Selatan, dan negara berkembang lainnya.

Kesuksesannya makin dibuktikan dengan bertambahnya karywan menjadi 50 orang dan memiliki tiga gerai, yang salah satunya terletak di kawasan elite Gandaria City, Jakarta.Dengan harga hiasan berkisar dari 200 ribu sampai jutaan, Mulyadi sekarang bisa mendapatkan keuntungan samapi dengan 30 juta sebulan.

Sukses itu bisa diwujudkan dari hal sederhana bahkan hobby pun bisa menjadi jalan kesuksesan kita asal kita serius dan tekun menggelutinya.


sumber : viva news[dot]com

 

0 komentar:

Posting Komentar